Diberdayakan oleh Blogger.

Nikmati Serunya Festival EDM di Djakarta Warehouse Project

Posted by TJ-Baoting.com

dwp 2017

Jakarta menjadi salah satu tempat selain di Bali dan Yogyakarta yang kerap menjadi tempat untuk penyelenggaraan event besar. Salah satu event terbesar di Jakarta yang menyajikan beragam musisi dengan aliran EDM (electro Dance music) adalah Djakarta Warehouse Project. Festival yang diselenggarakan pada akhir tahun ini yaitu pada tanggal 15-16 Desember 2017 ini dilaksanakan di JIExpo Convention Centre.

Djakarta Warehouse Project atau DWP sebelumnya sukses menyelenggarakan festival tahunan ini dengan menggandeng musisi papan atas seperti Martin Garrix, Zeed, Hardwell, Yellow Clow, DJ KSHMR dan yang lainnya ini diklaim sebagai festival musik terbesar yang ada di Asia Tenggara. Para DJ akan memainkan musik EDM yang akan membuat tubuh Anda terhentak dan bergerak seiring dengan musik yang dimainkan.

Biar tahu apa itu DWP lihat video berikut :


Hanya orang tertentu saja yang bisa masuk dan menikmati festival musik ini yaitu minimal harus berusia 18 tahun. Untuk tiket masuk ke DWP, Anda bisa membelinya secara online di website resmi dari Djakarta Warehouse Project atau di website online partner untuk penjualan tiket, misalnya di
https://www.bobobobo.com/id/page/partnership-events/dwp2017.

Tiket resmi yang bisa Anda beli secara online di website resminya yaitu:
Early entry presale 1-2 pass yang mengharuskan Anda untuk sudah ada di venue kurang dari jam 7 malam, yaitu sebesar Rp 1 juta (sudah termasuk pajak 25%).
GA Presale 2 untuk 2 hari sebesar Rp 1,15 juta.
Presale VIP Gold untuk 2 hari sebesar Rp 2,5 juta.

Selain tiket, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang DWP sehingga ketika Anda di venue, Anda tidak kaget. Hal yang harus diketahui tersebut, diantaranya adalah:

Gate akan dibuka mulai jam 4 sehingga jika Anda memiliki tiket early bird, Anda harus sudah masuk venue sebelum pukul 7 malam.
Untuk ke venue, Anda bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi.
DWP menyediakan paket penginapan serta shuttle bus sehingga bagi Anda yang dari luar kota, Anda bisa lebih santai.
Anda bisa mengambil gambar sesuka Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Anda bisa masuk lagi ke venue dengan ketentuan yang sudah ditentukan.
Tidak ada dresscode sehingga Anda bebas menggunakan baju apa saja asal nyaman dan sopan.
Anda tidak bisa bawa makanan dari luar.
Ada ATM sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak punya uang tunai.
Makanan dan minuman dibeli dengan menggunakan token.
Tidak boleh membawa senjata tajam, narkoba, petasan/kembang api.

Untuk lineup yang akan mengisi DWP pada tanggal 15-16 Desember 2017 nanti, Ismaya Live akan mengumumkan penampil atau musisi secara bertahap. Di fase pertama, Tiesto yang sebelumnya pernah mengisi DWP di tahun 2015 ini akan kembali lagi menghentak DWP. Lineup lengkap untuk fase pertama DWP yaitu:

Pionir future bass, Flume.
DJ Marshmello.
Superstar pop-dance, Galantis.
Raksasa bass, DVBBS.
NWYR.
R3hab.

Setelah Anda mendapatkan tiket, Anda masih punya banyak waktu sebelum hari H yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 Desember 2017. Sehingga persiapan yang harus Anda lakukan tidak terlalu banyak dan bisa lebih santai. Namun, hal yang paling penting adalah tiket untuk masuk DWP jangan sampai hilang. Simpan di tempat yang biasanya Anda gunakan untuk menyimpan barang sehingga nanti sebelum Anda berangkat ke venue, Anda bisa menyimpannya di tas Anda agar tidak lupa sehingga Anda bisa masuk venue. Karena jika tiket tersebut hilang maka mau tidak mau Anda harus membelinya lagi dan Anda bisa rugi karena harga tiket normal memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan tiket presale.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan.

Pertama adalah pastikan jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli makanan dan minuman yang ada di venue.

Anda tidak diperkenankan untuk membawa masuk minuman dan makanan dari luar dan harga makanan ataupun minuman di dalam venue biasanya lebih mahal beberapa kali lipat dibandingkan harga normal sehingga Anda harus sediakan dana yang cukup banyak.

Kedua adalah jangan lupa untuk mengisi energi terlebih dahulu. 

Jika Anda enggan untuk membeli makanan dan minuman dari luar maka mau tidak mau Anda harus sarapan dan minum dulu dari rumah sehingga Anda punya energi untuk bisa loncat-loncat sambil menikmati EDM dari para musisi yang mengisi acara Djakarta Warehouse Project 2017. Solusi lain adalah Anda bisa keluar venue lalu masuk kembali namun pastikan jika tiket masuk Anda atau wristband masih dalam kondisi yang bagus dan tidak hilang karena jika hilang, Anda tidak bisa lagi untuk masuk ke area venue.

Ketiga adalah jangan lupakan untuk membawa barang pribadi yang Anda butuhkan misalnya obat.

Anda tidak tahu kondisi Anda nantinya seperti apa sehingga ada baiknya jika Anda menyediakan obat yang biasanya Anda gunakan sebagai jaga-jaga agar kondisi badan Anda tidak memburuk. Misalnya Anda menderita asma dan Anda lupa bahwa Anda bergerak aktif ataupun karena asap rokok yang menyebabkan asma Anda menjadi kambuh, maka obat asma seperti inhaler bisa segera jadi pertolongan pertama Anda.

Keempat adalah gunakan aksesoris yang tidak berlebihan.

Sebaiknya pilih dan gunakan aksesoris yang tidak terlalu mencolok karena bisa saja aksesoris tersebut hilang misalnya karena Anda tidak sadar selalu aktif dan kemudian kalung Anda putus dan jatuh namun Anda tidak menyadarinya. Gunakan juga aksesoris yang tidak mengganggu dan mencelakakan orang lain. Misalnya, hindari menggunakan gelang atau belt/ikat pinggang yang seperti paku karena bisa membuat orang terluka.

Kelima adalah bawa handuk dan kaos cadangan.

Anda tidak tahu jika keringat yang Anda produksi bisa sangat banyak apalagi nantinya Anda bergerak aktif seperti menghentak ataupun loncat-loncat. Anda bisa menyediakan handuk dan kaos cadangan yang bisa Anda simpan di dalam kendaraan Anda atau di tas kemudian disimpan di dalam loker yang sudah disediakan. Sehingga nantinya jika kaos Anda sudah basah dan terasa tidak nyaman, setidaknya Anda bisa mengganti baju Anda agar Anda merasa lebih nyaman sebelum mandi di rumah Anda.

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan dan persiapkan sebelum datang ke Djakarta Warehouse Project adalah:

Kenali venuenya dan pengisi atau lineup-nya. Baik tanggal 15 ataupun 16 Desember, DWP diisi oleh musisi yang berbeda sehingga Anda harus tahu di hari apa musisi yang ingin Anda tonton tersebut menunjukkan kebolehannya di atas panggung serta di panggung yang mana.

Bawa kamera yang tidak memberatkan dan hindari membawa DSLR sehingga kamera tersebut tidak rusak misalnya karena tersenggol dan jatuh dan agar kamera tersebut tidak memberatkan dan menghalangi pergerakan Anda saat Anda ingin ikut bergerak seiring dengan musik EDM yang disajikan.

dwp 2017


Related Post



Posting Komentar