Diberdayakan oleh Blogger.

Strategi Bisnis yang Tepat untuk Jual Hewan Kurban

Posted by TJ-Baoting.com

jual hewan kurban

Sebentar lagi hari raya Idul Adha akan tiba. Perayaan besar untuk umat muslim ini selalu identik dengan penyembelihan hewan yang dikurbankan yang biasanya adalah sapi, unta, kambing atau domba. Tentunya momen ini adalah momen yang amat ditunggu untuk para peternak hewan karena peternak bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ketika hari besar ini mengingat penjualannya yang sangat meningkat. Selain karena permintaannya yang meningkat, harga jual dari hewan ternak ini juga naik sangat drastis.

Momen seperti ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan dengan jual hewan kurban. Pasaran untuk hewan kurban ini tergolong sangat bagus seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat ketika Idul Adha. Meski memang termasuk dengan bisnis musiman, namun tidak berarti Anda tidak akan bisa melanjutkan bisnis ini ketika waktu setelah Idul Adha karena hewan kurban akan tetap banyak dicari, misalnya untuk aqiqah, pernikahan dan acara besar lainnya.

Apabila Anda tertarik untuk berbisnis hewan kurban, maka Anda bisa menerapkan beberapa strategi untuk bisnis tersebut dengan cara berikut ini:

1. Pahami seluk beluk dari hewan kurban

Hal yang wajib untuk Anda pahami sebelum mulai bisnis adalah dengan faham secara jelas terkait produk jualan Anda. Dengan pemahaman yang baik, maka bisa memudahkan Anda ketika berjualan dan bisa meminimalisir kerugian karena hewan yang Anda jual ternyata memiliki kecacatan sehingga justru tidak dapat digunakan untuk berkurban.

2. Tentukan modal dan jenis hewannya

Setelah faham betul akan hewan untuk berkurban, maka selanjutnya Anda bisa memilih jenis hewan yang akan dijual nantinya sesuai dengan modal yang dimiliki. Jika memang Anda sanggup bermodal untuk sapi, maka tidak ada salahnya untuk menjual sapi karena harganya yang mencapai 20 jutaan per ekor saat ini. Namun jika memang Anda tidak memiliki modal yang cukup, maka Anda juga bisa menjual kambing dengan kisaran harga mulai dari 2 jutaan per ekornya.

3. Tempat dan pakan

Modal yang dimaksud juga bukan hanya dalam hal pembelian hewannya saja, namun juga mencakup dengan tempat untuk usaha dan pakan hewannya. Lakukan perhitungan modal dengan baik hingga sedetail mungkin sehingga Anda bisa mempersiapkan modal yang cukup. Pastikan untuk membeli hewan kurban jauh-jauh hari dari tanggal hari raya sehingga harga yang dipatok masih terbilang normal. Jika ingin membeli dengan harga murah, maka Anda harus bisa membeli dari peternak secara langsung sehingga memaksimalkan keuntungan.

Anda bisa berpromosi secara maksimal secara langsung dan online. Jangan malu untuk menawarkan hewan dagangan Anda secara langsung kepada calon pembeli karena siapapun akan berkesempatan untuk bisa membeli hewan kurban yang Anda jual.

Related Post



Posting Komentar